+62 852 123 18000 info@iuli.ac.id

Student Clubs:

Di IULI, mahasiswa dapat melakukan kegiatan lain selain belajar. Melalui Student Clubs, kami menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik untuk Anda pelajari dan menjadi sarana untuk berinteraksi langsung dengan mahasiswa lain. Jangan ragu untuk bergabung dengan salah satu klub kami. Silakan menghubungi atau kirim email ke Alumni and Student Affairs Manager kami: Samantha Born, Telepon: +62 878 4403 3005, mail: samatha.born@iuli.ac.id.

IULI English Club (IEC) adalah platform bagi semua anggota untuk mencapai potensi maksimal mereka dalam kompetensi bahasa Inggris.
Melalui divisi Debate and Speech, klub akan membantu anggota dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan berbicara di depan umum. IEC juga akan membantu para anggotanya dalam mengasah cara berpikir logis secara terorganisisasi dan memungkinkan mereka berpartisipasi dalam berbagai kompetisi bahasa Inggris, baik skala nasional maupun internasional.
Selain itu, IEC juga menanamkan rasa kebersamaan (communal belonging) bagi para anggota, di mana peningkatan dan pengembangan yang konstan merupakan kunci untuk pertumbuhan kualitas kami sebagai klub.
Ubi Concordia, Ibi Victoria. "Saat ada persatuan, di situ ada kemenangan."

Klub Tari Tradisional merupakan media untuk mengapresiasi tari budaya Indonesia dan ditampilkan dalam sebuah pertunjukan seni. Mahasiswa IULI juga dapat meningkatkan keterampilan dan kesadaran mereka akan pentingnya melestarikan tarian tradisional. Saat ini kami memiliki dua jenis tarian tradisional: Tari Saman dan Tari Ngarojeng. Tari Saman berasal dari Aceh. Tarian ini terkenal akan solidaritas dan gerakan tangannya yang cepat. Adapun Tari Ngarojeng adalah tarian khas Betawi dengan ritme yang cepat dan gerakan yang ekspresif.

Klub ini didirikan untuk mengapresiasi dan melestarikan musik tradisional Indonesia. Musik tradisional merupakan salah satu “pelarian siswa” dari beban tugas yang berat. Klub Musik Tradisional membuat mahasiswa lebih rileks melalui pengalaman bermusik dan bersosialisasi. Didirikan pada 2015, Klub Musik Tradisional terus berupaya melestarikan dan mengapresiasi warisan tradisi Indonesia melalui rangkaian perjalanan musik yang dilakukan oleh mahasiswa IULI.

Klub Aeromodelling tidak hanya untuk mahasiswa Teknik Penerbangan, tapi juga untuk mahasiswa jurusan lain dalam membangkitkan rasa ingin tahu tentang dunia penerbangan. Kegiatan utamanya meliputi cara membangun model pesawat dan menerbangkan model pesawat tersebut. Ada banyak jenis aeromodelling, seperti glider, control line, dan remote control. Di IULI, klub Aeromodelling membuat model pesawat dari bahan yang berbeda, seperti kayu balsa dan plastik.

Klub Futsal IULI didirikan pada 2015 untuk memenuhi keinginan mahasiswa dalam bermain futsal. Pelatih yakin klub ini akan berkembang seiring dengan berjalannya waktu selama ada semangat tim. Klub ini berharap agar IULI dikenal sebagai salah satu yang disegani dalam futsal.

Klub Bola Basket IULI didirikan pada 2015 untuk memenuhi permintaan mahasiswa. Anggota Klub Basket IULI diharapkan dapat meningkatkan keterampilannya dan tampil dengan baik dalam permainan bola basket. Lebih jauh lagi, keberadaan klub ini diharapkan dapat mengharumkan nama IULI di sejumlah kejuaraan bola basket.

Anggota The Robotic Club saling mengajar untuk mengembangkan keterampilan di bidang robotika. Tujuan klub ini adalah untuk mengikuti kompetisi robotika dan elektrikal, sehingga IULI akan dikenal sebagai yang terbaik di bidang keterampilan robotika.

Theatre Club didirikan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa IULI untuk mengekspresikan sisi artistiknya. Klub ini didedikasikan untuk menghadirkan kegembiraan dan mengeksplorasi kreativitas siswa di atas panggung. Theatre Club berkomitmen untuk menjadi “jembatan” dalam membantu mahasiswa IULI berpartisipasi dalam kehidupan kampus, baik bekerja di belakang panggung, dalam produksi, maupun, tentu saja, sebagai sorotan.

Paduan Suara IULI dimaksudkan untuk melatih dan meningkatkan bakat siswa, terutama dalam bidang vokal. Materi latihan terdiri dari pelatihan vokal, manajemen pernapasan, pembelajaran membaca lembaran musik, dan dinamika nada. Ekspresikan keindahan kata-kata melalui keindahan melodi!

Bersepeda adalah gaya hidup. Kesehatan adalah hal yang menyenangkan untuk didapatkan, dan menyegarkan pikiran adalah tujuan utamanya. Saat ini, nama “RadFahrer” dipilih sebagai nama klub ini, yang diambil dari bahasa Jerman—Rad = sepeda, Fahrer = pengendara. Mrs Josephine Evelyn Tobing, dosen bahasa Jerman, berkontribusi pada penamaan klub. Klub ini didirikan oleh sebagian besar mahasiswa Jurusan Teknik angkatan 2015, menjelang acara Pekan Orientasi angkatan 2016. Kegiatan klub gaya hidup ini sebagian besar dilakukan setiap Sabtu. Anggota akan berkumpul di kampus 2, GOP 6. Tidak hanya bersenang-senang bersepeda, klub juga menyelenggarakan seminar soal perawatan sepeda dan tur. Kami para member ingin menyambut siswa IULI untuk bergabung dengan klub ini.

Club Badminton didirikan dengan tujuan agar mahasiswa IULI dapat mengikuti kompetisi badminton antar universitas, menjadi ajang apresiasi dan kreasi siswa dalam bidang olaharaga dan meningkatkan rasa sportifitas.

Media Club adalah UKM yang didirikan untuk mengasah keterampilan dan talenta mahasiswa IULI dalam bidang media dan untuk mempromosikan kampus serta prestasi mahasiswa IULI dalam perkembangannya sebagai perguruan tinggi. Dalam UKM ini terdapat 3 sub-klub, yaitu:

  1. Podcast Club: Klub ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan dalam berbicara di depan umum. Setiap minggu mahasiswa mencari topik-topik yang baru untuk didiskusikan dengan tamu acara podcast. Durasi podcast sekitar 1 jam dan terdiri dari 4 segmen: Diskusi, Iklan, Media, dan Hiburan.

  1. Journalism Club: Klub ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengekspresikan pola pikirnya secara logis dan tertulis. Setiap mahasiswa akan menulis mengikuti situasi dan kondisi, seperti current affairs yang sedang terjadi di kampus di setiap program studi, acara/event, dan kegiatan lain di luar dan di dalam kampus. Karya mahasiswa akan dipublikasikan lewat majalah cetak setiap bulan dan pada akhir semester.

  1. Photography Club: Klub ini didirikan pada 2015 oleh angkatan pertama IULI. Klub ini mengakomodasi mahasiswa untuk menjalankan program yang menghibur, tapi juga edukatif karena mendapatkan pelatihan dan pengetahuan di lapangan. Pelatihan fotografi yang dilakukan klub antara lain: mengambil foto, membuat film/video, dan mengedit foto setiap bulan. Karya mahasiswa akan dipublikasikan di majalah dan media sosial.

id_IDIndonesian